Lounge

Pakai Cahaya Matahari Mencharger Ponsel Xiaomi?


Berita Xiaomi – Perusahaan asal China ini kembali membuat inovasi terbaru untuk ponsel Xiaomi nya. Dikabarkan Xiaomi berencana untuk membuat ponsel dengan tenaga cahaya matahari.

Hal tersebut diketahui dari paten yang ditemukan LestGoDigital pada World Intellectual Property Organization (WIPO).

Dilansir dari laman Android Authority, Rabu 7 Agustus 2019 dari paten yang terlihat, ponsel Xiaomi memiliki bezel yang tipis baik dari sisi depan dan samping.

Kemudian, dibagian belakang terlihat lembaran panel surya fotovoltaik. Gambaran ini mungkin mengingatkan kita dengan panel surya yang ditemukan di rumah atau perkatoran ramah lingkungan, namun ukurannya lebih kecil.

Xiaomi Buat Ponsel Bertenaga Caha Matahari

desain-ponsel-xiaomi-tenaga-cahaya-matahari

Diketahui ponsel yang akan dibuat XIaomi itu tampaknya akan menyematkan dua kamera belakang. Meskipun tidak ada detail tambahan dari paten WIPO, adanya panel surya pada tampilan belakang dimaksudkan sebagai sarana untuk mengisi ulang baterai.

Namun pengisian ulang baterai dengan cara yang berbeda, yakni melalui sinar matahari. Ini pun menambah kampanye perangkat ramah lingkungan dan pemanfaatan energi alam.

Ponsel dengan panel surya seperti ini bukan pertama kali dibuat oleh Xiaomi. Sebelumnya Samsung juga pernah membuat ponsel panel surya semacam ini.

Tepatnya pada 2009, Samsung merilis ponsel bertenaga surya pertama di dunia. Ponsel tersebut dikenal dengan nama Samsung Guru E1107 dan menampilkan sel surya pada bagian belakang ponsel.

Nah, penasaran kan ponsel dengan tenaga cahaya matahari ini. Kita tunggu saja berita selanjutnya dari Xiaomi kapan akan merilis ponsel tersebut bersama kami di GizTech.

Our Rating

Informatif
Ponsel Masa Depan

Total Rating

Pakai Cahaya Matahari Mencharger Ponsel Xiaomi?

User Rating: Be the first one !

Tags

Mas Awan

Ambil Risiko, Bermimpi Lebih Besar, dan Berharap Besar Berhenti Menyalahkan Segalanya.
Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker