Lounge

Bos Huawei Mengatakan Hongmeng Berbahaya bagi Google


Berita Huawei – Setelah resmi telah membuat OS baru milik Huawei yang bernama Hongmeng. CEO sekaligus pendiri Huawei, Ren Zhengfei, mengatakan bahwa sistem operasi pengganti Android bisa menghasilkan kerugian yang besar bagi Google.

Ren Zhengfei mengatakan bahwa perusahaan besutan Larry Page dan Sergey Brin itu akan kehilangan ratusan juta penggunanya. Kenapa bisa seperti itu? mari kita ikuti informasi terupdate di bawah ini:

Bos Huawei Mengatakan Hongmeng Berbahaya bagi Google

huawei-os-hongmeng

Dikutip dari Gizmochina pada 26 Juni 2019 mengatakan “Huawei dan Google akan selalu berada dalam kepentingan yang sama, dan jika kami tidak menggunakan sistem Google, Google akan kehilangan 700-800 juta pengguna di masa depan,”.

Pria berusia 74 tahun itu melanjutkan bahwa pihaknya sejatinya tidak mau mengganti sistem Google di dalam perangkat buatannya. Menurutnya, hal tersebut dapat menyebabkan melambatnya pertumbuhan Huawei.

Baca Juga: Produsen Smartphone China Bersatu Dukung OS Huawei

Namun, jika memang kenyataannya akan seperti itu maka Huawei disebutnya sudah memiliki sistem operasi sendiri dan akan mengembalikan pertumbuhannya seperti sedia kala.

Hongmeng sendiri memang diklaim akan diluncurkan pada tahun ini di China, dan paruh pertama 2020 mendatang secara global dengan kemungkinan mengusung nama Ark OS.

Vendor Asal China Bersatu

Pertanyaan diatas kenapa bisa Google kehilangan segitu banyaknya pengguna? Jawabannya adalah koalisi antar sesama vendor asal China bisa bisa bersatu semenjak perang dagang AS dengan China.

Vendor asal China seperti Xiaomi, Oppo, dan Vivo ikut aktif bekerja sama dengan Huawei demi membuat Hongmeng segera dirilis. Selain produsen ponsel, perusahaan raksasa Tencent juga disebut ikut terlibat dalam proses tersebut.

Jika ini benar-benar terjadi nantinya, maka ini bisa menjadi alarm berbahaya bagi Google. Tau sendiri bahwa Google yang selama ini mendominasi pasar sistem operasi untuk perangkat mobile.

Baca Juga: Hongmeng Adalah Sistem Operasi Terbaru Huawei

Ketika vendor asal China bersatu baik itu Huawei, Xiaomi, Oppo, dan Vivo mereka termasuk kedalam enam besar produsen ponsel terbesar di dunia menurut beberapa laporan riset.

Menariknya lagi selain mereka adalah termasuk enam besar produsen ponsel terbesar. Hongmeng sendiri juga diklaim 60% lebih cepat daripada OS Android.

Sangat menarik sekali untuk ditunggu apakah ini benar benar terjadi pastikan berita selanjutnya tentang perseteruan perang dagang AS dengan China di GizTech.

Our Rating

Informatif
Berita Huawei

Total Rating

Bos Huawei Mengatakan Hongmeng Berbahaya bagi Google

User Rating: Be the first one !

Tags

Mas Awan

Ambil Risiko, Bermimpi Lebih Besar, dan Berharap Besar Berhenti Menyalahkan Segalanya.
Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker