Tips

Jangan Lakukan Hal Ini Di Medsos, Jika Ingin Traveling Ke US


Akun Media sosial menjadi salah satu hal yang harus dicantumkan, ketika orang ingin membuat Visa ke Amerika Serikat.

Pemerintah AS secara resmi telah memutuskan, bahwa pemohon Visa wajib mencantumkan akun media sosial mereka, yang aktif digunakan selama 5 tahun terakhir.

Bagi kamu yang ingin traveling ke Negeri Paman Sam tersebut, sebaiknya berhati-hati dan bijak dalam menggunakan media sosial.

Pada formulir elektronik D-160 dan D260 untuk permohonan Visa Amerika Serikat, pemohon akan menemukan menu drop down media sosial. Pemohon diminta untuk memilih media sosial apa saja yang digunakan, dan menuliskan nama akunnya.

6 Hal Terlarang Dilakukan Di Medsos, Jika Ingin Ke AS

Hal Terlarang Dilakukan Di Medsos
Hal Terlarang Dilakukan Di Medsos

Ada cukup banyak medsos yang disebutkan dalam peraturan ini, seperti Facebook, Instagram, Twitter, YouTube, Google+, LinkedIn, MySpace, Pinterest, Tumblr, Reddit, Vine dan Flickr.

Pemerintah Amerika Serikat juga menambahkan media sosial, yang populer di beberapa negara seperti Weibo, Youku, QQ, Twoo, Douban VK dan Ask.fm.

Sampai sekarang baru sebagian kecil pemohon visa, yang diwajibkan menyertakan akun sosial media mereka, untuk melakukan permohonan Visa AS.

Dengan diberlakukannya peraturan ini, pastinya bagi kamu yang ingin traveling ke AS harus lebih bijak dalam menggunakan sosial media.

Berikut ini GizTech telah membuat daftar hal terlarang dilakukan di medsos, bagi kamu yang ingin pergi ke AS.

1. Hindari Postingan Berbau Politik

Jangan memposting atau membagikan hal-hal yang berbau politik, khususnya yang berkaitan dengan politik anti-AS.

Hal ini juga termasuk meme, retweet, artikel berita yang menyudutkan AS dan semacamnya.

2. Hindari Kekerasan

Membagikan postingan, atau memposting hal yang berkaitan dengan kekerasan dan diskriminasi suatu kelompok, juga dapat menyulitkan kamu untuk mendapatkan Visa AS.

3. Jangan Memposting Tentang “Berpesta”

Jika ditemukan postingan yang menampilkan alkohol, narkoba dan rokok sambil berpesta di sebuah club, dalam akun medsos pemohon, kabarnya dapat mempersulit pemohon untuk mendapatkan Visa AS.

4. Jangan Cerita Tentang “Menetap” Di AS

Pemerintah Amerika Serikat tidak terlalu tertarik, terhadap siswa yang menetap atau tinggal di sebuah negara. Oleh sebab itu, sebaiknya kamu tidak perlu bercerita di media sosial, jika kamu hendak menetap di AS.

5. Hindari Konten Negatif

Agar lebih mudah untuk mendapatkan Visa AS, sebaiknya kamu tidak memposting hal-hal negatif, seperti marah-marah atau cabul.

Sama seperti di dunia nyata, orang-orang yang memiliki pemikiran negatif, pasti akan sulit mendapat penghormatan dari masyarakat.

6. Jangan Private Akun Medsos

Saat ini sering kali pemilik akun medsos mengunci akunnya dari orang lain, yang tidak berteman dengannya di medsos.

Sementara tujuan utama otoritas AS meminta akun medsos pemohon Visa, adalah untuk mengetahui kebiasaan pemohon di media sosial.

Jadi sebaiknya kamu jangan membuat akun media sosial kamu menjadi private, untuk mempermudah pengecekan oleh pihak otoritas.

Baca Juga: Cara Membuat Paspor Online

Demikianlah hal terlarang di media sosial yang tidak boleh dilakukan, jika kamu ingin berpergian ke Amerika Serikat

Bijak dalam menggunakan media sosial, juga berguna saat kamu ingin melamar pekerjaan. Karena belakangan ini, banyak perusahaan yang ingin melihat kebiasaan calon karyawannya melalui akun media sosial mereka.

Rating

Informatif
Manfaat

Total Rating

Jangan lakukan hal-hal di atas ketika menggunakan media sosial, jika ingin berpergian ke Amerika Serikat.

User Rating: 3.95 ( 1 votes)

Tags

Mas Putra

Syukuri Yang Bisa Engkau Nikmati...
Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker