Lounge

Google Pamerkan Fitur Canggih Di Pixel 4


Google Pixel 4 – Google tengah mempersiapkan  kehadiran ponsel terbaru mereka yang masih bertajuk Pixel, yaitu Pixel 4.

Pixel adalah nama smartphone yang dikembangkan oleh Google, dan beroperasi menggunakan sistem operasi berbasis Android.

Hingga saat ini, Google Pixel sudah hadir dalam 3 generasi,  yakni Pixel 1, 2 dan 3.

Sementara untuk Pixel 4 sendiri masih dalam tahap penyempurnaan, dan kabarnya akan siap diluncurkan pada bulan Oktober mendatang.

Sebelumnya beredar kabar, bahwa Google Pixel 4 akan di bekali dengan radar pendeteksi gerakan tangan.

Kabar tersebut terungkap, setelah berderah foto tempered glass untuk Pixel 4, yang pada bagian atasnya terdapat beberepa lubang.

Diperkirakan, lubang pada sisi atas itu, dibuat agar tidak menghalangi radar pendeteksi gerakan tangan.

Fitur Canggih Google Pixel 4

Pixel 4 dilengkapi dengan fitur face unlock, dengan memanfaatkan teknologi inframerah.

Fitur ini memang bukan merupakan hal yang baru, karena sudah banyak smartphone yang menggunakan fitur pengenalan wajah tersebut.

Fitur pengenalan wajah ini, didukung dengan chip radar besutan Project Soli. Google mengklaim,  bahwa chip ini dapat mengaktifkan sensor face unlock secara proaktif, untuk membuka layar ponsel.

Project Soli adalah teknologi pengontrolan gerakan, yang dikembangkan oleh tim Google Advanced Technology and Projects (ATAP). Tim ini sudah mengembangkan sensor ini sejak tahun 2015.

Google menjelaskan, ketika sensor dan algoritma berhasil mengenali wajah pengguna, maka ponsel akan langsung terbuka setelah diangkat.

Nantinya fitur face unlock pada Pixel 4, akan bekerja pada semua lini, seperti autentifikasi aplikasi ataupun pembayaran.

Pixel 4 Dibekali Radar Pendeteksi Gerakan

Google Pamerkan Fitur Pixel 4
Radar Pendeteksi Pergerakan Pixel 4

Seri teranyar dari Google Pixel ini, juga akan hadir dengan fitur pengontrol gerakan. Google meletakan radar pergerakan khusus pada bezel atas ponsel ini.

Radar ini akan mendeteksi pergerakan sekecil apapun. Kombinasi antara radar dan algoritma khusus, dapat mengenali dan mendeteksi setiap gerakan.

Baca Juga: Pixel 4 Memiliki Fitur Kontrol Dengan Gerakan

Hal ini memungkinkan pengguna,  mengganti track musik, menolak panggilan masuk, dan menunda alarm, hanya dengan mengibaskan tangan.

Ponsel besutan Google ini kabarnya akan hadir Oktober mendatang, dengan membawa chipset Snapdragon 855 Plus, RAM 6GB, dan sistem operasi Android Q.

Tags

Mas Putra

Syukuri Yang Bisa Engkau Nikmati...
Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker