Lounge

Apa Benar Donald Trump Cuma PHP’in Huawei?


Presiden Trump sebelumnya sudah menyatakan, kembali memberikan izin bagi perusahaan AS untuk berbisnis lagi dengan Huawei.

Pernyataan tersebut ia sampaikan pada sebuah konfrensi pers, di sela-sela KTT G-20 di Osaka – Jepang. Trump izinkan perusahaan AS menjual produk kepada Huawei, selama tidak membahayakan keamanan nasional AS sendiri.

Melalui akun Twitter-nya, Presiden Trump menyampaikan, “Berdasarkan permintaan perusahaan teknologi tinggi kami dan Presiden Xi, saya menyetujui perusahaan Cina Huawei, membeli produk dari mereka yang tidak berdampak terhadap keamanan nasional kami”.

Namun hingga saat ini, Huawei masih belum bisa membeli produk dari perusahaan AS. Karena pembatasan terhadap mereka masih diterapkan hingga sekarang.

Pihak Gedung Putih sendiri, tidak memberikan informasi yang jelas, terkait perusahaan mana saja yang sudah bisa menjual kembali produknya kepada Huawei.

Baca Juga: Huawei Sudah Bisa Gunakan Android Lagi

Pembatasan Terhadap Huawei Masih Berlanjut

Pembatasan Terhadap Huawei Masih Berlanjut
Pembatasan Terhadap Huawei Masih Berlanjut

Salah satu penasehat Gedung Putih Larry Kudlow, menyampaikan barang yang bisa dijual kepada Huawei, adalah yang selama ini sudah tersedia secara umum.

Namun beberapa waktu kemudian, pejabat senior AS menginformasikan lagi kepada Departeman Perdagangan, bahwa Huawei masih termasuk di dalam daftar hitam.

Sejumlah pihak mengatakan Huawei masih akan bisa membeli peralatan untuk pembuatan smartphone, tapi tidak untuk infrastruktur telekomunikasi.

Jadi dapat dipastikan Amerika akan tetap menghambat teknologi 5G, yang telah dikembangkan oleh perusahaan asal Cina tersebut.

Baca Juga: Trump Izinkan Huawei Berbisnis Lagi Dengan Perusahaan AS

Salah seorang pakar sekuriti siber Sam Sacks mengatakan, “Menurut saya pemblokiran masih akan terus ada, untuk hal yang dianggap sensitif terhadap keamanan nasional, yaitu infrastruktur telekomunikasi”.

Huawei masih bisa memanfaatkan chip seperti Qualcomm, intel, ataupun software seperti Android. Tapi masih menunggu lampu hijau dan informasi resmi, karena saat ini bisnis dengan Huawei masih dianggap ilegal.

Rating

Manfaat
Informatif

Total Rating

Pembatasan terhadap Huawei masih berlanjut, setelah Trump menyatakan mengizinkan kembali perusahaan AS berbisnis dengan Huawei.

User Rating: Be the first one !

Tags

Mas Putra

Syukuri Yang Bisa Engkau Nikmati...
Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker