Lounge

Aplikasi CamScanner di Hapus Google dari Play Store

Siapa sih yang tidak mengetahui tentang aplikasi CamScanner ini. Aplikasi yang sangat membantu kamu buat para mahasiswa dan pelajar karena dapat dengan mudah scanner data hanya tinggal foto saja.

Nah, ternyata aplikasi CamScanner ini ada malware di dalamnya menurut para peneliti di Kaspersky Labs. Kok bisa ya? mari kita simak informasi nya di bawah ini.

Aplikasi CamScanner di Hapus Google dari Play Store

Yups, benar sekali para peneliti di Kaspersky Labs menemukan malware di aplikasi CamScanner versi terbaru dari aplikasi OCR (optical character recognition).

Aplikasi ini menyimpan perpustakaan periklanan yang berisi modul jahat yang diidentifikasi oleh peneliti Kaspersky sebagai Trojan Dropper AndroidOS Necro n.

Dilaporkan BGR, ada opsi untuk pembelian dalam aplikasi dan membeli Lisensi secara terpisah untuk menghilangkan iklan.

Modul Trojan Dropper yang ditemukan di dalam aplikasi dikatakan mengekstrak dan menjalankan modul jahat lainnya dari file terenkripsi yang disertakan dalam sumber daya aplikasi.

Sesuai laporan tersebut, modul malware khusus ini sebelumnya terlihat di beberapa aplikasi yang datang ter-install pada beberapa aplikasi China.

Nah, akhirnya untuk mengantisipasi, Google kabarnya menghapus aplikasi CamScanner dari Play Store. Sebagai catatan blog Kaspersky, CamScanner adalah aplikasi yang cukup bagus yang menawarkan fungsionalitas terkemuka.

Aplikasi CamScanner terdapat di platform Android dan iOS. Aplikasi mobile tersebut kabarnya telah diunduh lebih dari 100 juta kali, namun belakangan ini dilaporkan mengandung malware berbahaya.

Wah, bahaya sekali ya jika memang benar ada malware  di dalamnya. Tapi lebih baik di hapus dahulu jika kamu punya aplikasi ini sampai Google memberikan penyataan lebih lanjut lagi untk keamanan data kamu.

Nantikan update lainnya bersama kami di GizTech.

Our Rating

Informatif
Berita Google

Total Rating

Aplikasi CamScanner di Hapus Google dari Play Store

User Rating: Be the first one !

Tags

Mas Awan

Ambil Risiko, Bermimpi Lebih Besar, dan Berharap Besar Berhenti Menyalahkan Segalanya.
Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker